Kok Langsung Lompat ke Windows 10, Microsoft?


Salah total! Itulah nasib prediksi berbagai analis terhadap nama generasi terbaru sistem operasi Microsoft. Bukan Windows 9, melainkan Windows 10 yang akhirnya diperkenalkan.

Tak sedikit yang bertanya-tanya, bagaimana nasib Windows 9? Terlebih, OS yang punya nickname Threshold tersebut sebelumnya begitu santer digaungkan.

Namun ternyata Microsoft menyimpan kejutan dan sukses membuat bantahan terhadap berbagai spekulasi yang beredar soal penamaannya. 

Salah seorang bos Microsoft menyebut, jika pihaknya memang sengaja melangkahi Windows 9 lantaran perubahan yang dilakukan terhadap OS anyarnya ini lebih fundamental. Tak sekadar update minor.

"Windows 10 mereprentasikan tahap awal dari seluruh generasi terbaru Windows," kata Terry Myerson, Executive Vice President Operating Systems Group Microsoft dalam blog resmi perusahaan. 

"OS ini telah membuka pengalaman baru bagi pengguna untuk bekerja, bermain dan terhubung," lanjutnya.

Ya, Windows 10 memang tak lagi dibuat khusus untuk PC desktop. Namun sudah diposisikan sebagai 'OS sapu jagat', artinya Windows 10 akan berjalan dan menyesuaikan diri untuk desktop, tablet PC serta smartphone. 

"Ini akan menjadi OS Microsoft paling komprehensif dan terbaik yang pernah dikembangkan untuk pengguna dari kalangan bisnis, dan kami sangat menanti untuk berkolaborasi dengan komunitas Windows untuk membawa Windows 10 dalam beberapa bulan ke depan," Myerson menandaskan.

Windows 10 akan tersedia secara bebas mulai tahun 2015. Untuk sementara waktu, Microsoft akan meluncurkan Windows 10 'Insider Program'. Program ini akan memberikan kesempatan bagi pengguna 'kelas berat' untuk mencoba dan memberi masukan ke Microsoft dalam pengembangan sistem operasi ini.




Previous
Next Post »