Review Pomade: Pompadog Blacc Eds

Dibulan Desember 2014 yang lalu saya kedatangan salah satu pomade favorit saya yaitu Pompadog. Namun kali ini dengan edisi yang berbeda, yaitu Blacc Eds alias Black Edition. Seperti apa ya performanya? Yuk simak reviewnya.

Penampilan
Untuk wadahnya tidak ada yang berubah masih tetap menggunakan tube yang terbuat dari plastik berukuran 100gr. Pada tutupnya terlihat artwork yang cukup keren, ciri khas anjing berwarna putih yang sangar dipadukan dengan tulisan "Blacc" pada sisi kiri dan "Eds" pada sisi kanannya serta 3 buah bintang dibawah tulisan "PompaDog"nya. 

FYI pomade ini saya pesan kalau gak salah pas 4 hari setelah launching jadi benar benar edisi pertama buktinya masih menggunakan lakban dibodynya. Bisa jadi karena respon pasar yang bagus maka Pompadog Blacc Dog yang sekarang udah ada keterangan atau tulisan dibagian bodynya seperti saudaranya si HeavyDog. 



Pengaplikasian
Pertama kali dibuka terlihat pomade berwarna hitam bertekstur kering beraroma vanilla. Ketika dicolek bagian atasnya, seperti biasa pomade ini membutuhkan sedikit tenaga, namun untuk bagian tengahnya tidak terlalu sulit kok dan cukup mudah diratakan. Saat disisir cukup memberikan sedikit perlawanan namun tidak separah saudaranya si Heavy Dog. Dirambut saya terasa seperti Medium Heavy mendekati Heavy. Kenapa saya bilang Medium Heavy mendekati Heavy? Ya soalnya jika dibandingkan dengan Pompadog Heavy Dog, edisi Blacc Eds ini sedikit mudah "jinak" seperti saat diratakan dan disisir. Untuk holdnya sendiri juga tidak beda jauh dengan Heavy Dog, walaupun Heavy Dog lebih hold sedikit diatasnya.



Kesimpulan
Performanya yang tidak jauh berbeda dengan saudaranya membuat saya merasa puas untuk memilikinya. Wangi dan desainnya yang cool menambahkan nilai plus tersendiri. Ditambah warna gelap pomade ini dapat mengurangi efek flaking pada rambut. Good job Blacc.


Hold: 4.2/ 5 
Shine: 2.8/ 5 
*jenis rambut dan cara pengaplikasian tiap orang berbeda
Previous
Next Post »
Thanks for your comment