Review Pomade: TnR Heavy Duty

'
TnR alias Toar n Roby, siapa yang gak kenal dengan pomade ini. Pomade yang namanya sudah gak asing ditelinga greaser di tanah air. TnR sendiri adalah pomade lokal kedua yang saya punya. Sebenernya ini pomade udah lama saya beli, tapi baru kali ini saya review. Variant TnR yang akan saya review adalah yang Heavy Duty. Oke langsung aja.

Penampilan
Kaleng silver tanpa stiker dibody dengan tutup slip on menggambarkan kesan simple pada pomade ini ditambah warna hitam pada stiker pada tutupnya membuat menjadi cool. Bahan yang digunakan pomade ini adalah Petrolatum, Coconut Oil, Beeswax, Castor Oil, dan Fragrance komposisi ini tertera jelas pada tutupnya. Berat dari TnR ini 100 gram dan diproduksi di Jakarta, lagi-lagi ini dijelaskan pada tutupnya. 


Pengaplikasian
Untuk pengaplikasian pomade ini cukup mudah, hanya dengan dicolek saja sudah cukup. Perataan ditangan juga sangat mudah tidak seperti pomade heavy lainnya. Cukup 3 kali scoop saja sudah bisa menata rambut seperti yang kalian mau. Pada saat disisir tidak begitu memberi perlawanan. Oh iya wangi dari variant TnR Heavy Duty ini adalah Ginger Tea, aroma yang khas, dijamin suka sama wanginya, segar. 

Tapi sayang, dirambut saya pomade ini gak begitu tahan lama, alias tidak begitu kaku ini terlihat dari rambut gua yang mengalami splitting. Saya gak kaget sih karena pada saat dicolek dan disisir begitu mudah tidak seperti pomade heavy yang lainnya.


Kesimpulan
Ya seperti saya bilang diatas, bagi saya pomade ini termasuk medium heavy. Mungkin pomade ini cocok bagi kalian yang rambutnya lurus dan mudah diatur. Buat yang agak sedikit ikal juga gak masalah, soalnya shine dari pomade ini lumayan bagus.


Hold: 3.3 / 5 
Shine: 3 / 5 
*ingat jenis rambut dan cara pengaplikasian tiap orang berbeda
Previous
Next Post »
Thanks for your comment