Desainer Grafis Indonesia Menang Kontes Cover Album Maroon 5


Indonesia diketahui memiliki banyak anak muda dengan prestasi membanggakan. Salah satunya adalah desainer grafis bernama Bayu Santoso atau lebih dikenal dengan Bayo Gale.

Ia berhasil memenangkan kontes mendesain cover atau sampul alternatif untuk album terbaru Maroon 5 bertajuk V. Seperti diketahui V merupakan album studio ke-5 dari band asal Amerika Serikar (AS) tersebut.

Album V aslinya menampilkan cahaya neon berbentuk angka romawi lima dengan latar belakang pemandangan padang pasir dan pegunungan, serta logo Maroon 5. Namun di tangan Bayu, angka romawi lima divisualisasikan dalam gambar harimau. Jika dilihat lebih detail, angka lima itu berada tepat di hidung hewan buas tersebut.

"Selamat kepada Bayo Gale atas karya seninya yang berhasil memenangkan kontes Creative Allies kami untuk mendesain cover alternatif 'V'," tulis situs web resmi Maroon 5.

Ucapan selamat juga datang dari akun Facebook Creative Allies. "Kami tak sabar melihat cetakan #hewan edisi terbatas ini dijual di toko," ujar mereka.

Lantas bagaimana dengan respons Bayu sendiri? Dalam akun Twitter-nya, Bayu tak menyangka bisa memenangkan kontes tersebut. Ia juga cukup kaget kemenangannya dalam kontes itu dimuat oleh banyak media massa dan memperoleh banyak ucapan selamat.

"Sekali lagi terima kasih apresiasi yang teman-teman semua berikan, memotivasi saya untuk berkarya lagi dan lagi. Terima kasih support-nya," tulis mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini

Sementara dalam akun Facebook-nya, Bayu bercerita bahwa desainnya tersebut sebetulnya dikerjakan dengan terburu-buru. Agar cepat dalam pewarnaannya, ia pun menggunakan brush painting.

"Asli saya beruntung banget. Mikir gambarnya beberapa hari, pengerjaannya terkesan terburu-buru, agar cepat coloring saya pakai brush painting, nggak kayak saya yang biasanya. Tapi wooow! Saya menang! Senang sekali," ujarnya.




Previous
Next Post »
Thanks for your comment