7 Hal Yang Tidak Dimiliki iPhone 5


iPhone 5 sudah hadir, bahkan penjualan pre-ordernya pun sold out dalam waktu 18 jam. Apple iPhone 5 memang salah satu smartphone yang paling di tunggu-tunggu tahun ini. Banyak fitur-fitur terbaru apalagi dari iOS 6, tetapi ada 7 hal yang tidak di miliki oleh iPhone 5. Apa saja itu ? lni dia :


1. NFC

Beberapa smartphone terbaru kini sudah menerapkan teknologi NFC, seperti Nokia Lumia 920 dan Samsung Galaxy S 3. NFC berguna bukan hanya untuk transaksi secara elektronik saja , bisa di gunakan untuk mentransfer file antar gadget yang menggunakan NFC. Selain itu kamu juga bisa menggunakan NFC pada smartphone mu untuk mencharger secara wireless seperti fitur pada Nokia Lumia 920.

2. SD card support

Kendala iPhone adalah keterbatasan memory penyimpanan. iPhone tidak memiliki fitur slot external storage seperti pada Samsung Galaxy S 3. Ini membuatnya hanya terbatas pada kapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB.

3. Opsi memory sebesar 128 GB

Masih ingat dengan iPod Classic ? Steve Jobs memberikan pilihan kepada para pengguna iPod dalam kapasitas memori yaitu hadir dengan iPod Classic 160 GB.  Nah, kini kenapa tidak ada pilihan untuk iPhone 5 pada kapasitas memory  yang besar seperti  iPod Classic. Bahkan untuk jajaran  iPod touch pun maximal 64 GB.

4. Tidak memiliki prioritas dalam koneksi.

Kini iPhone 5 sudah tidak lagi menggunakan dock dan usb cable 30 pin, ia menggunakan micro dock connection. Dimana jika kamu ingin menghubungkan dengan cable sync versi lama , harus membeli sebuah adapter yang berharga $29. Selain itu untuk beberapa aksesoris perangkat terbaru ini tidak bisa terhubung.

5. Micro HDMI port

Jikan kamu ingin menghubungkan iPhone 5 ke TV LED mu harus menggunakan sebuah adapter seharga $99. Cukup mahal bukan, di pasaran sudah banyak smartphone Android yang memiliki Micro HDMI port sebagai konektifitas standar mereka. Seperti pada Kindle Fire HD , ia sudah memiliki Micro HDMI port yang sangat praktis tinggal colok dan sambungkan cable micro HDMI dengan TV LED di rumah-mu.

6. Replaceable Battery

iPhone sejak generasi pertama ia tidak memiliki Replaceable battery. Jadi sama sekali kita tidak bisa mengganti battery tersebut untuk daya yang lebih tinggi yang bertujuan agar lifetime iPhone 5 menjadi lebih lama di bandingkan dengan standarnya.

7. Better Battery Life

Memiliki prosesor yang lebih cepat, dan layar yang semakin besar apalagi dengan dukungan jaringan LTE itu akan membuat battery sebuah ponsel cepat habis. iPhone 5 seharusnya memiliki daya lebih besar dan dapat bertahan lebih lama dari generasi sebelumnya. Contohnya Motorolla RAZR Maxx bisa jauh lebih lama bertahan dari pada iPhone 5.




Previous
Next Post »