Gaya Lumbersexual


Lumbersexual berasal dari kata lumberjack (penebang) dan heterosexual. Istilah lumbersexual pertama kali muncul dan populer pada tahun 2014, menggambarkan pria yang mengadopsi gaya busana retro menyerupai penebang tradisional terutama dengan jenggot, kemeja flannel kotak-kotak, dan gaya rambut berantakan. 

Berbeda dengan gaya metroseksual yang selama ini identik dengan resik, rapih, klimis, wangi, well groomed lah, sementara gaya ini lebih menonjolkan kesan ‘keras’, jantan, maskulin, bahkan condong ke sangar. Adanya brewok, kumis, kemeja flanel, ditambah paduan sepatu ala-ala lapangan menjadi ciri khas penganut Lumberseksual.

Cowok Lumbersexual
Gaya Pria Lumbersexual

Gaya pria lumbersexual sekarang sudah menggeser gaya pria metrosexual. Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya pria bergaya metrosexual yang mengubah gayanya menjadi gaya lumbersexual. Kamu akan terlihat lebih macho dan benar-benar pria sejati dengan gaya lumbersexual ini. 

Rambut 

Tidak perlu gondrong-gondrong banget, asal panjang dan sedikit berantakan kamu sudah bisa bergaya. Cari barber terbaik di kotamu, karena barber terbaik akan memberimu masukan yang terbaik untuk kamu. Jika tidak sempat pergi ke barber dan kamu punya rambut sedikit bergelombang, buat saja natural dan cukup rapikan menggunakan sapuan jari tangan.

Brewok

Masih ingat trend gaya pria tahun 80-an? Sepertinya trend tersebut mulai muncul kembali. Beberapa tahun terakhir memang Korean Wave menyebar di berbagai negara Asia, tak terkecuali Indonesia. Cowok yang keren itu cowok yang tidak berkumis dan tidak memiliki jambang. Cowok yang keren itu cowok yang halus dan putih.

Namun, sekarang lihat saja ketika popularitas Korean Wave menurun. Pria akan hanya terlihat “pria” jika berkumis. Ini salah satu cara kamu bisa bergaya lumbersexual yang bisa kamu lakukan. Lupakan mencukur jambang kamu setiap hari. Dahulu, kebanyakan pria tidak ingin memiliki jambang sehingga mereka harus mencukurnya secara rutin. Lain dulu lain sekarang. Para kaum hawa menganggap pria akan tampil lebih menarik jika memiliki jambang dan jenggot.

Kemeja Flannel

Pemilihan jenis pakaian sangat penting untuk menentukan identitas sebuah gaya. Kemeja flannel adalah salah satu pakaian wajib jika kamu ingin terlihat lebih maskulin. Kemeja kotak-kotak dengan bahan dasar wool ini mulai banyak diminati oleh anak muda di Indonesia seiring dengan populernya gaya lumbersexual.

Jeans

Celana jeans memang pasangan yang paling tepat untuk kemeja flannel. Bahannya yang tebal cocok untuk digunakan saat kegiatan outdoor. Lipat sedikit bagian bawah denim agar terlihat lebih rapi.

Boots

Kurang lengkap rasanya bila seorang lumberjack tidak memakai sepatu boots. Pilihan boots yang sesuai menambah kesan maskulin dan gagah bagi pemakainya.




Semoga bermanfaat.



*dirangkum dari berbagai sumber
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
13 April 2016 at 09:08 ×

terimakasih atas artikelnya sangat bagus.salam st3telkom

Selamat chikimo dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment