Tugas TOU 2 Minggu ke-2


Ditugas Softskill ke-2 ini yaitu "Pengambilan Keputusan Terberat Dalam Hidup" gua mau sedikit cerita aja nih. Sorry ya kalau gaya bahasanya gini, tapi ya inilah gua hahaha, silahkan disimak. Artikel ini murni tulisan sendiri, tanpa ada unsur copy-paste dari blog/website lain.


Bagi gua pengambilan keputusan terberat yang pernah gua alami ya pada saat gua masih kecil, masih unyu, masih polos sepolos-polosnya kaos polos yaitu pas kelas 1 SD.  

Jadi gini ceritanya, waktu itu pas baru masuk SD lagi jaman-jamannya tuh yang namanya disunat alias dikhitan. Kata temen gua kalau disunat tuh bakal dapet duit banyak, otomatis sebagai anak kecil yang belum tumbuh dewasa gua pun tergiur dengan iming-iming duit banyak, lumayan buat beli pistol Omega, Tamiya, Beyblade, Crushgear sama Tamagochi. Tanyain deh sama anak kecil jaman sekarang, tau apa nggak?

Oke next, gua pun minta sama ortu gua untuk disunat. Nyokap sepertinya senang melihat anaknya minta disunat dan bokap pastinya bangga karena anaknya berani disunat. Padahal gua gak tau rasanya disunat waktu itu, yang penting dapet duit. Karena waktu itu gua dan keluarga tinggal di Jakarta, ortu gua nyaranin biar sunat di dokter. Gua sih hayuk-hayuk aja. Pokoknya deal tuh. 

Rencananya 3 hari kedepan gua bakal disunat, nah gua nanya dong sama temen gua yang udah lulus uji kejantanan alias disunat, gua tanya tuh "Disunat sakit gak?" kata temen gua "Sakit sih dikit, tapi nanti dapet duit banyak" Damn.... mulai parno gua, mulai takut, keringet dingin, haduh.

Pulang main gua nanya sama nyokap "Mah disunat sakit gak?" kata doi "Gak sakit, kayak digigit semut doang". Tapi gua gak langsung percaya, gua lebih percaya temen gua saat itu yang bilang disunat itu sakit. 

Akhirnya H-1 sebelum dieksekusi, gua bilang kalau gua gak mau disunat. Alesannya ya karena rasanya sakit. Yaudah sebagai orang tua yang bijak akhirnya nyokap ngasih pilihan "Kalau disunat sama pa Egar mau gak?" #FYI pa Egar itu kakek gua, doi tinggal di Sukabumi tempat kelahiran gua. Disana dia jadi mantri gitu, kalau ada yang sakit suka pada berobat ke rumah kakek gua. Yaudahlah gua terima karena gua udah deket banget sama kakek gua itu, kali aja ada unsur magicnya sehingga hubungan antara cucu dan kakek dapat meredakan rasa sakit, apatau.

Yaudahlah akhirnya 2 hari kemudian gua mudik, disana sanak saudara sudah berkumpul untuk acara syukuran. Begitu sudah sampai di Sukabumi gua ditanya lagi untuk memastikan apakah sudah mantap atau belum. Disinilah harga diri gua dipertaruhkan, dimana gua harus mengambil keputusan untuk disunat. Akhirnya gua sudah mantap dan memberanikan diri untuk disunat.

Dan cesss... rasanya itu emang kayak digigit semut, iya semut, semut rangrang 100 biji!!! Gak sih hahaha, sakitnya pas disuntik doang, itu juga cuma sesaat, selanjutnya tidak merasakan apa-apa hehehe.

Proses eksekusi pun telah lewat. Inilah salah satu momen terbaik dihidup ketika gua dikasih "amplop" sama orang-orang. Mainan yang gua idam-idamkan pun terbeli hahaha.

Intinya sih gua belajar dari pengalaman tadi. Yaitu kita gak bakal tau apa yang terjadi sebelum kita mencobanya. Dan jika tujuannya atau niatnya baik InsyaAllah hasilnya juga baik. #QuoteOfTheDay asik.



Previous
Next Post »